Sabtu, 19 Mei 2012

Tiada Masa Depan Israel di Bumi Palestina

Tiada Masa Depan Israel di Bumi Palestina
Bendera Palestina berkibar

Kepala pemerintah terguling gerakan Hamas, yang menguasai Jalur Gaza, mengatakan bahwa Israel tidak memiliki masa depan di tanah Palestina.

"Kita harus mempromosikan slogan kita itu. Kami tidak akan mengakui Israel dengan prinsip lama kita, tidak ada masa depan bagi Israel di tanah kami," kata Ismail Haniya ketika berpidato di hadapan para aktivis dari dua konvoi bantuan asing yang tiba di Jalur Gaza pada Kamis.
Dia mengatakan kedatangan konvoi bantuan asing ke Jalur Gaza yang terkepung "akan memberikan kontribusi untuk meringankan blokade Israe
l yang telah dikenakan pada rakyat kami dan akan mengungkapkan wajah buruk Israel ke seluruh dunia."
Pemimpin Hamas menyambut semua gerakan solidaritas di Eropa dan dunia mengenai masalah tahanan Palestina di penjara-penjara Israel.
"Dukungan ini telah mewajibkan musuh Zionis untuk menerima tuntutan para tahanan dan akan berkomitmen pada ketentuan kesepakatan pertukaran (prajurit Ghilat) Shalit," kata Haniya.
Sekitar 1.500 tahanan Palestina Senin setuju untuk menangguhkan aksi mogok makan mereka, yang dimulai pada 17 April setelah mencapai kesepakatan yang ditengahi Mesir dengan Israel, pada saat negara Yahudi itu menanggapi tuntutan para tahanan.
Dua konvoi bantuan ke Gaza termasuk satu yang disebut konvoi Ansar 2, yang terdiri 90 aktivis dari Yordania, dan satu lagi disebut "Miles of Smiles", yang memiliki 43 aktivis dari berbagai negara.
Wa'el Saqqa, kepala konvoi Ansar 2 mengatakan kepada para wartawan bahwa konvoi itu akan membantu mengurangi pengangguran dan membangun satu rumah sakit untuk anak-anak di Gaza.
Konvoi juga membawa mobil untuk orang-orang cacat, peralatan medis serta obat-obatan ke Jalur Gaza, terutama untuk pengobatan kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banner 468 X 60