Sabtu, 07 Juli 2012

Cara alami menghilangkan bekas jerawat

Berikut ini beberapa ceklis tips menghilangkan bekas jerawat secara alami. Beberpa cara alami berikut merupakan anjuran dan beberapa diantaranya larangan yang harus anda hindari atau turuti. Tentu saja semua ini demi kebaikan anda yang ingin bekas jerawatnya segera hilang :)


Cara alami menghilangkan bekas jerawat

Oke lanjut, berikut ini list cara alami menghilangkan bekas jerawat. Silahkan dicob, ya!

Banyak banyak makan sayur dan buah-buahan
Dua jenis sayuran kemangi dan patercelli dipercaya memiliki manfaat bagi and yang sedang jerawatan. Konsumsi kemangi bisa langsung dimakan secara mentah yaitu dengan menggunakannya sebagai lalap-lalapan atau teman makan anda dengan tempe, sedangkan patercelli dapat diasak bareng capcay. Semunya terserah kreasi anda.

Hindari begadang, tidurlah secara teratur
Tentu saja begadang sangat buruk pengaruhnya tidak hanya pada jerawat, melainkan juga kesehatan anda secara menyeluruh. Dalam hal ini, jerawat dapat menimbulkan jerawat.

Minum air putih minimal 2 liter per hari
Anda pasti sering mendengar nasihat yang menyuruh untuk minum air putih delapan gelas dalam sehari. Air putih begitu penting bagi kesehatan tubuh dan kulit. Air putih memiliki manfaat untuk membuang segala racun di tubuh, termasuk 'racun' yang dapat menimbulkan jerawat. Anda bisa menambahkan perasan lemon atau daun mint ke dalam air jika nda tidak begitu suka dengan air tak berasa.

Oleskan madu pada wajah secara teratur
Anda juga dapat menambahkan gula merah pada madu dengan banyaknya bahan, 1/2 gelas gula merah yang dipotong kecil-kecil, dan 4 sendok makan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dengan menghancurkannya, lalu panaskan dalam microwave selama 10-15 detik saja agar campuran gula dan madu tidak terlalu cair. Cara menggunakannya, setelah hangat oleskan pd bagian yang berjerawat, khusus untuk area punggung dan dada lakukan 2 hari sekali. Untuk area wajah cukup lakukan seminggu sekali.

Cuci muka dengan air hangat
Cucilah muka dengan air hangat setiap pagi hari dan malam hari menjelang tidur. Hal ini selain dapat membersihkan wajah dari kotoran yang dapat menghambat pori-pori, juga terasa menyegaarkan.

Jangan sekali-kali memijit jerawat yang sudah tumbuh
Jangan memijit atau mengeluarkan jerawat sendiri, memijt atau mengeluarkan jerawat yang sudah tumbuh dapat mengakibatkan infeksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banner 468 X 60